join

Breaking News

VITAMIN B1

MEKAR HURIP PLUS B1



Mekar Hurip plus B1 merupakan formula untuk menyegarkan dan menghilangkan stres tanaman akibat PENGIRIMAN, PERGANTIAN MEDIA TANAM, PEMINDAHAN TANAMAN atau AWAL STEK saat pengambilan eksplan.

MEKAR HURIP PLUS B1 dapat digunakan pada semua tanaman dimana saat tanaman baru pindah media, maka tanaman akan beradaptasi dengan media dan lingkungan baru, maka MEKAR HURIP PLUS B1 sangat membantu untuk menyegarkan tanaman tersebut yaitu dengan cara menyemprot seluruh bagian tanaman dan media dengan larutan B1 dosis 2 ml per liter air selama 14 hari berturut-turut sedangkan hari ke- 15 dan seterusnya bisa menggunakan penyiraman dengan air bersih setiap hari dan 3 hari sekali gunakan MEKAR HURIP PLUS DAUN dan TUNAS untuk menumbuhkan tunas dan daun baru.

MEKAR HURIP PLUS B1 digunakan pada stek tanaman yaitu saat pengambilan eksplan dengan dosis 8 ml per liter dimana eksplan yang diambil dimasukan pada larutan tersebut dengan temporary (selama pengambilan eksplan) kemudian eksplan diperlakukan seperti stek pada umumnya setelah di tanam dimedia dapat disemprot dengan larutan MEKAR HURIP PLUS B1 dosis 2 ml per liter setiap hari sampai umur 1 bulan (sudah berakar dan tumbuh daun baru).

Untuk aklimatisasi anggrek, MEKAR HURIP PLUS B1 dapat digunakan saat anggrek dicabut dari botolan setelah dicuci ekplan anggrek dimasukan kedalam MEKAR HURIP PLUS B1 dosis 8 ml per liter air selama pencucian anggrek berlangsung, kemudian eksplan direndam larutan fungisida dan bakterisida, kering anginkan dan tanam ke media pakis serbuk atau mos putih. setelah di media anggrek hasil aklimatisasi ini dapat disemprot dengan MEKAR HURIP PLUS B1 dosis 2 ml per liter air dan diselingi dengan MEKAR HURIP PLUS DAUN dan TUNAS untuk menumbuhkan akar dan tunas.


Jenis-jenis kegiatan lain dalam kegiatan pertanian dapat menggunakan larutan MEKAR HURIP PLUS B1 , untuk konsultasi wa 085281220004. MEKAR HURIP JURSERY BOGOR.


No comments